Akbar Budiansyah

Menjadi Besar Dimulai Dari Nama

Sabtu, 22 Agustus 2015

A Dream

Manusia diciptakan dengan bermacam-macam bentuk, fisik bahkan sifat yang tidak akan pernah sama. Akan tetap manusia di berikan satu hal yang harus di gapainya, MIMPI. Setiap manusia memiliki mimpi masing-masing, baik mimpi jadi seorang pemimpin hebat, menjadi pilot, polisi jdi tenaga pengajar bahkan pengusaha sukses.

Begitu pula aku, walau berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu, aku punya mimpi yang besar sesuai dengan namaku, "AKBAR". Mimpiku ingin dimana aku bisa bermanfaat untuk banyak orang dengan jalan enterpreneur.
.
Aku terjun berenterpreneur semenjak semester 4(2013) sampai sekarang pun saat setelah lulus aku masih berenterpreneur. Dulu aku berjuang bersama teman-temanku kami ber5 Aku, fachri, ika, mahfu dan mufly membuat kelompok wirausaha besama seorang dosen, akan tetapi salah satu teman kami memundurkan diri. Akhirnya kami tinggal 4 orang, Aku, fachri dan Ika, mahfu. kemudian kami mengajak teman lagi yakni Faizah.
Anggota kami berjumlah 5 lagi. Usaha kami bergerak di bidang kuliner, saat it kami jual tahu bakso dan wingko babat.

Setengah tahun kemudian kami mengajukan proposal untuk kegiatan alhmdulillah kami lolos dan mendapatkan dana sebesar 11jt. Dari itu kami mengembangkan lagi produk kami.
Akan tetapi 2 tahun setelah itu kami mengalami kemunduran teman kami 1 orang keluar dari tim.
Dan kemudian berjalan waktu satu persatu mulai mundur dari usaha ini.
Tinggal aku dan fachri yang tetap bertahan. Kami pun mulai merintis lagi bangkit lagi. Akan tetapi 3 bulan setelah it kami pun goyah oleh iming-iming sebuah proyek dari kampus yang tempat tugas jauh dri tempat usaha kami. Usaha pun stop.

Sekarang aku tinggal sendiri dengan usaha ini, yaap AKBAR BUDIANSA,S.Pt. satu visi aku tetap bisa memantu org lain, tapi seblumnya aku harus mandiri dan berdaya, bagaimana kita bisa menolong orang lain klo kita masih perlu pertolongan.
Mimpiku aku punya usaha dimana usahaku punya 100 tenaga yang bisa hidup dan sejatera dari usaha tersebut.
Dan setelah punya usaha yang stabil
Aku bersama dosenku mau membentuk sebuah sekolah dasar atau sekolah pemuda dimana kita melajarkan tentang arti ketuhanan dan menumbuhkan sikap enterpreneur sejak dini.
Sebuah negara akan maju jika pengusaha di negara tersebut melebihi 2%dri penduduknya.
Dari itu kita bisa membuah indonesia lebih maju. Dari sekolah itu kita cetak calon pengusaha-pengusaha muda yang memiliki mental baja, tapi hati yang kokoh dengan ketuhanan serta sikap yanh ramah serta kepedulian akan sesama yanh tinggi.

Sebuah mimpi yang tidak mudah dan terdengar konyol dan mengdada-ada.
Mungkin mereka benar begitu, mereka tidak salah kalau mengatakan begitu. Tapi apakah itu akan membuat semangatku putus, ENGGAK sekali lagi enggak, aku akan terus maju dan berusaha. Aku tau Allah pasti memberikan jalan bagi yang memiliki niat dan tujuan yang baik.

Mungkin jalan yang aku tempuh ini mendapat tentangan dari orangtua serta keluarga lain, tapi demi sebuah mimpi aku akan berusaha keluar dari zona nyaman. Aku akan berusaha dan berusaha.
Sosok pengusaha yang menjadi inspirasi yakni Nabi akhir zaman, Muhammad SAW, sosok panutan kita yang merupakan pengusaha/pedangang, khairul tanjung pendiri Trans Corp, rhenal khasali, praktisi pendidikan, zainal abidin, walau hanya pernah ketemu sekali saat acara kuliah umum, tapi mendengar cerita dari bapak anis, perjuangan beliau sangat luar biasa, memanh memulai usaha dari NOL, tapi sekarang beliau sudah menyelesaikan jatah gagal beliau. Pendapatan beliau kata pak anis sekarang mungkin lebih dah 50jt/bulan dan sekarang menjadi pembicara serta jadi rektor.

Gantungkan cita-cita(mimpi) setinggi langit, jika pun jatyh kamu akan jatuh diantara bintang-bintang.

Semangat dan semangt untuk berbagi, motto akan meirigi jalan perjuangan aku.

Insya allah ada jalan

0 komentar:

Posting Komentar